LOGO
  • MADRASAH HEBAT, MADRASAH BERMARTABAT. "ILMU TANPA AKHLAK BAGAIKAN POHON TANPA AKAR"

BERITA

  • KEPALA MIN 7 JAKARTA BARAT MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI TEKNIS DI HOTEL GUMILANG REGENCY LEMBANG BANDUNG – JAWA BARAT

    KEPALA MIN 7 JAKARTA BARAT MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI TEKNIS DI HOTEL GUMILANG REGENCY LEMBANG BANDUNG – JAWA BARAT

    29 April 2017 Abdul Mupid, S.Ag Dibaca : 163 Kali

    Jakarta (Admin-MIN7) Jum’at, 28 April 2017, Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta mengadakan Rapat Koordinasi Teknis yang diselenggarakan tanggal 27-29 April di Hotel Gumilang Regency Lembang Bandung. Dengan peserta rapat sebanyak 100 orang, dirincikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten/Kota 6 orang, Kepala MAN 22 orang, Kepala MTsN 42 orang, Kepala MIN 22 orang, perwakilan kelompok kerja pengawas (Pokjawas) Provinisi 1 orang, perwakilan Madrasah Swasta 2 orang, dan Perwakilan JFU (Jabatan Fungional Umum) Bidang Penmad 5 orang. Kepala MIN 7 Jakarta Barat, Ahmad Basahil, MM hadir dalam Rakor tersebut.

    Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan adalah mengevaluasi pelaksanaan program tahun 2016, mengesahkan penetapan kinerja Bidang Penmad Kanwil Kemenag DKI Jakarta tahun 2017, serta menyusun rencana strategis tahun 2018. Dengan tema Mewujudkan Layanan Pendidikan berbasis teknologi informasi yang Bermartabat, Unggul dan Berdaya Saing pada Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta.

    Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis ini dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta H. Abdurrahman di Aula Jayakarta Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

    Kakanwil Kemenag DKI Jakarta sangat merespon dan mendukung Rakornis sebagai bagian dari sistem organisasi Kanwil Kemenag DKI Jakarta yang merupakan salah satu unit pelaksana dari Renstra program Kemenag RI dalam mewujudkan lima nilai budaya kerja yang berintegritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

    Menurut Kakanwil Di era informasi dan globalisasi sekarang ini, tantangan pendidikan di kota Jakarta semakin berat dan kompleks, oleh karena itu perlu pembinaan dan pemenuhan kebutuhan baik secara kelembagaan maupun mutu sumberdaya manusia dan sarana prasarananya, khususnya Bidang Penmad yang secara langsung memberikan pelayanan terdepan kepada masyarakat harus selalu tanggap dan rensponsif.

    Bidang Penmad dianggap sebagai pilar utama penyangga keberhasilan pembangunan pendidikan. Penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait erat dengan keberhasilan peningkatan kompetensi dan profesionalisme Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) tanpa mengabaikan faktor-faktor lainnya seperti sarana dan prasarana serta pembiayaan. Kepala Madrasah, guru dan pengawas yang merupakan tiga pilar utama penjaminan mutu pendidikan diharapkan peka dan mampu memahami peta masalah yang dihadapi dengan segala konsekwensinya. Seperti perobahan sikap sosial budaya, gaya hidup kreatif, cara berfikir rasional dan analitik, karena ketiganya berperan langsung dalam menjamin terwujudnya target mutu belajar siswa, yang pada gilirannya nanti akan meningkatkan mutu pendidikan, lanjut Kakanwil.

    Kakanwil di akhir arahannya menegaskan Bahwa posisi kepala madrasah memegang peran sangat signifikan dan strategis dalam meningkatkan profesionalisme guru dan mutu pendidikan di Madrasah. Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan sangat ditentukan oleh peran kepemimpinan kepala madrasah. Karena kepala madrasah sebagai pemimpin di lembaganya, maka kepala madrasah harus mampu membawa lembaga ke arah tercapainya tujuan yang telah ditentukan. (Al-Mu)

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks